4 Teknologi Ini Jadi Awal Kehancuran Umat Manusia

Di era modern seperti saat ini, pasti hampir semua orang menggunakan teknologi. Teknologi memang bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari, baik saat berkerja di kantor, di rumah, dan dalam menunjang aktivitas lainnya. Namun, tahukah kamu bahwa ada beberapa teknologi yang bisa menghancurkan  manusia?

Seiring dengan perkembangan zaman, beragam penemuan penemuan canggih sudah diciptakan. Hal ini dapat dilihat dari berbagai penemuan teknologi canggih oleh para ilmuwan. Semua teknologi canggih yang diciptakan oleh para ilmuan adalah untuk membantu pekerjaan manusia sehingga menjadi lebih mudah dan ringan. Namun tetap ada beberapa penemuan teknologi yang justru dapat membahayakan manusia. Seperti apa ya? Berikut ini beberapa di antaranya.


1. Mobil Otomatis

Foto: baomoi.com

Perusahaan raksasa seperti Google pernah melakukan uji coba mobil yang bisa berjalan otomatis seperti ini. Mobil otomatis seperti ini memang sangat dibutuhkan manusia. Dengan adanya teknologi ini, manusia tidak usah repot-repot lagi untuk menyetir.

Namun, bahaya yang ditimbulkan dari teknologi ini adalah ketika terjadi kesalahan teknis otomatis pada mobil, mobil akan melaju di luar kendali sehingga dapat membahayakan semua penumpangnya dan juga sekitarnya. Bahkan hal ini juga dapat memakan korban jiwa di jalan raya.

So.. mobil ini udah di program otomomatis oleh pengunanya, nah kalau terjadi kesalahan sistem gmana? Bisa bisa nabrak semua penguna jalan raya


2. Print 3D

Foto: venturebeat.com

Teknologi ini memang sangat canggihDengan printer 3D, kamu bukan hanya bisa mencetak gambar dan teks seperti biasanya, melainkan dalam bentuk barang. Print ini bisa membuat objek solid 3D dalam berbagai bentuk.

Teknologi seperti ini akan sangat berbahayajika disalahgunakan. Orang-orang biasa bisa saja membuat senjata dengan semaunya, apalagi jika kelak Printer 3D semakin murah dan mudah untuk didapatkan.

Kalau Mimin mau nyetak Printer 3D, Pake printer 3D bisa gak yah?? *Digandaiin gitu loh..

3. Pesawat Tanpa Awak

masukkan deskripsi gambar disini

Teknologi seperti ini diciptakan agar dapat mengurangi jumlah korban kecelakaan pesawat akibat pertempuran. Pesawat ini sering digunakan saat peperangan dan dapat dikendalikan dari jarak jauh sehingga tidak ada risiko korban jiwa jika pesawat ini mengalami masalah saat mengudara.

Nah ini lebih berbahaya bayangkan kalau digunakan oleh tangan yang tidak bertanggung jawab seperti teroris, pesawat tanpa awak ini bisa membunuh semua orang dengan mudah !!!

4. Google Glass

masukkan deskripsi gambar disini

Teknologi kacamata canggih  yang diciptakan Google ini bernama Google Glass dan siap dijual. Kacamata ini memiliki beragam kecanggihan. Misalnya, fungsi menjepret foto cukup dengan perintah suara, merekam video, atau mengenali wajah seseorang cukup dengan memandang.

Kehebatan teknologi ini justru sering dianggap sebagai perangkat mata-mata dan ada kekhawatiran teknologi Google Glass bisa merusak mata. Google sudah memperingatkan bahwa perangkat ini jangan dipakai oleh anak usia di bawah 13 tahun karena berisiko mengganggu penglihatan.

Nah jeleknya lagi kalau kacamata canggih itu di pakai oleh pelajar indo untuk menyontek saat ulangan,bahaya banget kan?

Jadi intinya semua teknologi memiliki kelebihan dan kekurangannya.. 

Nah, itu tadi beberapa teknologi canggih yang dapat membahayakan manusia. Sekian artikel dari Billy The semoga bemanfaat ya. Menurutmu bagaimana dengan kemajuan teknologi selama ini? Jangan lupa share pendapat kamu di kolom komentar di bawah ini.


Previous
Next Post »
Thanks for your comment